Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu di Wajah Anda

Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu di Wajah Anda – Jerawat yang membuat seseorang tidak percaya diri karena tidak enak dipandang, berbagai cara pengobatan di lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat itu sendiri. Pada jerawat yang membuat wajah menjadi kotor, jerawat membuat wajah menjadi tidak tampak sehat. Wanita dan pria akan sama dapat di hinggapi jerawat kapan saja.

Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu
Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu
Jika satu jerawat saja sudah muncul, maka anda tentu ingin sekali menghilangkan sebuah jerawat. Alhasil, jari tangan yang jahil akan mencoba menghilangkan jerawat tersebut sekuat tenaga. Kebiasaan tersebut inilah masih banyak dilakukan oleh para wanita dan pria. Khusus wanita yang merasa terganggu dengan keberadaan jerawat.

Ketika sebuah jerawat tersebut tidak akan berhasil dihilangkan, maka ada rasa jengkel tersebut. Tangan yang tadi digunakan untuk mencoba menghilangkan jerawat, akan di usapkan pada bagian wajah. Itulah yang memicu pertumbuhan jerawat semakin banyak.

Tangan yang akan membawa kotoran dari jerawat akan terbawa dengan mudahnya menyebar. Menjadi berbahaya ketika jenis jerawat yang tumbuh di wajah anda adalah jerawat batu. Apa itu jerawat batu, tentu harus diketahui agar waspada setiap kali jerawat yang tumbuh di area wajah anda.

Jerawat batu yaitu  jenis jerawat yang tumbuh dengan sifat yang keras seperti daging yang tubuh, namun jerawat batu yang berisi nanah. Ketika jerawat diwajah anda tekan, jika tangan anda merasakan sebutir kulit yang mengeras.

Apalagi akan mengernyit kesakitan ketika menekan jerawat batu walaupun  pelan. Dapat di katakan bahwa jerawat batu termasuk jerawat yang masih susah di hilangkan yang terkadang dapat menimbulkan bekas, seperti wajah berlubang kecil dan flek hitam. Perlu dengan perawatan dokter ahli agar jerawat batu yang mungkin sudah semakin menyebar dapat segera di atasi.

Ciri ciri Timbulnya Jerawat Batu  

 

  • Lebih keras ddan sakit jika ditekan

Ciri jerawat batu lainnya adalahh pada tekstur jerawat yang lebih keras. Jika dipencet atau ditekan teras keras dan lebih berisi. Dari warnanya, jerawat ini akan berwarna merah saat meradang dan berisi nanah berwarna putih di wajah dan merasa sedikit sakit.

  • Jerawat lebih cepat menyebar

Tingkat penyebarannya sangat cepat. Akan jauh lebih cepat lagi jika kita mencoba untuk mengeluarkan nanah nya. Dan jika nanah itu akan mengenai di bagian kulit wajah yang lain akan memunculkan jerawat batu yang akan terus menyebar ke seluruh wajah dan leher. Bahkan jika keadaan wajah anda sedang kotor maka akan mampu menyebar hingga pada bagian leher.

Ketika anda sudah berhasil untuk cara cepat mengobati jerawat batu di wajah, jangan harap akan menjadi mulus. Sebab ciri dari bekas jerawat batu di wajah adalah menyebabkan kulit wajah menjadi berlubang.

  • Jerawat batu berukuran besar

Jika dibandingkan dengan jerawat lainnya, jerawat batu mempunyai tingkat ukuran yang lebih besar. Biasanya menyebar di bagian pipi dan sekitar hidung. Jerawat ini bisa menyerang pada wajah yang mempunyai jenis kulit berminyak dan cenderung lebih sensitif.

Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu

 

  • Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu Menggunakan Sidaguri

Setiap hari atau bisa juga dalam dua kali sehari dengan cara melakukan penguapan dengan menggunakan sidaguri. Caranya sangat mudah anda tinggal merebus sidaguri bersama daun mahkota dewa dengan 2 gelas air. Setelah mendidih taruhkan wajah anda di atas rebusan tadi. Kita hanya akan mengambil uap-nya jadi anda harus berhati hati.

  • Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sanggup dalam cara cepat mengobati jerawat batu. Caranya dengan cukup mengoleskan cairan jeruk nipis pada wajah. Memang akan terasa lebih perih jika dibandingkan menggunakan tomat, tapi demi hilangnya jerawat, tidak masalah untuk menahan rasa perih pada wajah yang berjerawat. Oleskan di wajah tunggu lebih kurang 5 sampai 10 menit setelah selesai bilas menggunakan air bersih.

  • Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu Manfaatkan Tomat

Tomat sudah sering kita mengkonsumsi sebagai bahan makan atau menjadi lalapan yang bisa kita gunakan. Cara cepat mengobati jerawat batu dengan tomat akan mudah di atasi nya. Dengan cukup mengiriskan tomat dan mengusapkannya dengan merata keseluruh permukaan wajah.

Makin efektif bila anda usapkan sampai kebagian leher untuk mencegah peluang bakteri yang menjadi penyebab jerawat batu menyebar kebagian leher. Lalu biarkan cairan tomat menempel dan meresap dikulit wajah anda.

Diamkan sekitar 10 menit dan kemudian anda bilas menggunakan air hangat dan cepat keringkan wajah anda. Cara yang sangat efektif dalam cara cepat mengobati jerawat batu, cara ini juga bisa membuat wajah terasa segar dan cerah.

  • Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu Manfaat Mengkudu

Buah mengkudu siapa lagi yang tak asing mengdengarnya pada khasiat mengkudu yang  banyak menyembuhkan berbagai macam penyakit diantara nya pada jerawat. Dengan mengkonsumsi jus mengkudu mampu dalam cara cepat mengobati jerawat batu dan berbagai macam jenis jerawat lainnya.

Caranya pun sangat mudah, pertama blender buah mengkudu dan tambahkan gula batu secukupnya. Setelah itu saring dan didihkan. Aduk hingga merata dan tuangkan dalam gelas. Konsumsi setiap hari pasti akan membantu dalam cara cepat mengobati jerawat batu anda. Karena mengkudu dan gula batu mampu membersihkan darah kotor.

0 Response to "Cara Cepat Mengobati Jerawat Batu di Wajah Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel