Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Yang Ada di Dapur

Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Yang Ada di Dapur – Sama hal nya dengan suatu penyakit, jerawat sebaik nya diobati dengan segera agar tidak semakin parah. Karena keadaan jerawat yang semakin parah dapat memicu untuk meninggalkan beka jerawat yang menghitam dan menjadi flek hitam yang akan sulit untuk di hilangkan dengan cepat jika jumlah nya terlalu banyak. selain itu juga kulit jauh dari kata mulus, dan walaupun di berikan riasan wajah tidak dapat menutupi nya dengan sempurna.

Pemakaian kosmetik dan makan makanan yang tidak sehat dapat memicu untuk keadaan jerawat yang semakin parah, sehingga kulit semakin merah dan terasa nyeri atau sakit. Ukuran pori pori juga akan bertambah besar pada jika kulit sering di tumbuhi jerawat dan juga banyak kotoran yang bisa menyumbat nya.

cara mengobati jerawat
cara mengobati jerawat

Cara Mengobati Jerawat

Karena akibat jerawat yang tidak segera diobati akan menimbulkan banyak efek buruk yang akan di rasakan. oleh sebab itu cara mengobati jerawat dengan cepat dapat di lakukan, agar keadaan jerawat tidak semakin parah. Dan jika ingin melakukan cara mengobati jerawat dapat dengan menggunakan bahan seperti berikut :
  • Bawang putih
Ambil bawang putih kupas yang telah bersih dan di potong atau di haluskan untuk di berikan ke kulit. dengan menggunakan bawang putih sebagai perawatan wajah atau masker wajah maka juga telah menjadi cara mengobati jerawat. kandungan yang di miliki oleh bawang putih pun banyak di jadikan bahan dasar obat untuk menyembuhkan penyakit.
  • Mentimun
cara mengobati jerawat alami dan mudah untuk di lakukan yaitu dengan menggunakan mentimun. Selain harga nya yang murah dan mudah untuk di temukan, mentimun cukup aman dan ampuh untuk menyembuhkan jerawat yang menonjol di permukaan kulit. mentimun halus bisa di berikan campuran madu atau tidak di berikan campuran apapun juga bisa, karena mentimun akan mengeluarkan banyak air, yang jika meresap ke kulit akan menyembuhkan jerawat.
  • Lidah buaya
Lidah buaya memang telah banyak di gunakan untuk cara mengobati jerawat dengan cepat dan ampuh. Rasa dingin, serta sejuk ketika di tempelkan oleh lidah buaya selain membuat terasa nyaman hingga mengantuk, juga menyembuhkan jerawat dengan cepat. coba lalukan cara ini ketika kulit sedang di tumbuhi oleh jerawat.
  • Putih telur
Masker putih telur selain memutihkan dan mengencangkan kulit juga dapat menjadi cara mengobati jerawat. ketika keadaan jerawat sedang parah, maka bisa mengambil putih telur yang akan dioleskan ke kulit yang ada jerawat diatas nya.ketika setelah menggunakan putih telur ke wajah biasa nya akan langsung membuat keadaan jerawat semakin memerah, karena hal itu merupakan proses penyembuhan alami dari putih telur.
  • Daun mint
Daun mint bisa di gunakan ketika gatal gatal yang meninggalkan bintik merah pada kulit. dan daun mint memiliki fungsi lain sebagai cara mengobati jerawat. dengan menggunakan daun mint yang di tumbuk kasar lalu di berikan langsung ke kulit berjerawat untuk menyembuhkan jerawat lebih cepat dengan rasa dingin yang akan di keluarkan oleh daun mint ketika di gunakan.
  • Madu
Madu merupakan pemanis alami yang bisa menjadi cara mengobati jerawat atau penyakit lain nya jika di gunakan untuk di konsumsi atau menjadi obat luar yang di gunakan pada saat untuk menyembuhkan jerawat. madu yang asli tidak akan di dekati oleh semut, sehingga tidak perlu khawatir ketika menggunakan madu sebagai masker kulit.

Menutrisi Kulit

Agar jerawat tidak tumbuh dengan mudah di kulit tubuh, maka dari itu menutrisi kulit cara yang dapat di lakukan. Jika kulit cukup akan nutrisi yang di dapatkan dari perawatan atau pun dari asupan makanan maka keadaan kulit pun akan menjadi sehat. sehat nya kulit tidak hanya akan membuat penampilan semakin baik tetapi juga jauh dari masalah kulit. untuk memenuhi nutrisi kulit bisa dengan cara seperti berikut :
  • Stroberi
buah stroberi walaupun rasa nya asam tetapi manfaat nya banyak sekali untuk tubuh. selain di gunakan untuk memutihkan kulit secara alami jika di gunakan pada saat membersihkan gigi, stroberi jua bisa di gunakan untuk menambah nutrisi untuk kulit agar tidak mudah berjerawat. Stoberi cukup di makan langsung ketika masih segar, atau di buat salad yang di beri tambahan minyak zaitun.
  • Alpukat
Buah alpukat juga dapat menutrisi kulit dengan baik. alpukat yang di konsumsi selain menyehatkan kulit juga akan memberikan efek halus pada kulit. alpukat juga mengandung lebih banyak lemak sehat, sehingga tetap aman untuk di konsumsi. coba lakukan perawatan kulit dengan alpukat baik untuk di konsumsi atau pun di gunakan untuk lulur.
  • Wortel
Wortel ketika di makan juga menambah nutrisi untuk kesehatan kulit. wortel mengandung vitamin a yang di butuhkan kulit dan juga mata. Oleh sebab itu bisa menggunakan wortel sebagai minuman atau dicampurkan pada makanan agar kulit bebas jerawat karena sehat.
  • Teh hijau
Radikal bebas bisa menyebabkan penyakit kanker dan merusak kulit hingga menimbulkan jerawat. oleh sebab itu untuk mengatasi radikal bebas di dalam tubuh dapat menggunakan teh hijau untuk mengatasi nya. karena antioksidan yang di miliki oleh teh hijau akan membantu untuk melawan radikal bebas.

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Yang Ada di Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel