Tips Cara Mengobati Jerawat Batu

Tips Cara Mengobati Jerawat Batu – Kulit yang memiliki jerawat memang hal yang sangat biasa, tetapi bagi wanita meskipun sering terjadi tetap saja mengganggu, sebab jerawat membuat penampilan kulitnya menjadi kurang sempurna terlebih jika terjadi pada bagian kulit wajah. sebenarnya semua bagian kulit bisa terdapat jerawat, hanya saja bagian kulit wajah yang paling sering. jenis jerawat yang bisa muncul pun berbeda beda, ada jenis jerawat biasa dan ada jenis jerawat batu.

Jerawat batu yang paling di khawatirkan, sebab munculnya jerawat batu sangat jelas terlihat karena ukurannya bisa lebih besar dibandingkan jerawat biasa, selain itu proses sembuhnya pun akan lebih lama. maka dari itu adanya jerawat batu bukan lah yang baik dan sangat tidak di sukai oleh kebanyakan wanita.

Jerawat akan tumbuh dipermukaan kulit, terutama pada kulit yang pori porinya besar, sehingga akan lebih mudah untuk debu tinggal di dalamnya dan meningkatkan risiko untuk di infeksi sehingga menyebabkan jerawat batu yang meradang.

Tips Cara Mengobati Jerawat Batu
Tips Cara Mengobati Jerawat Batu

Penyebab jerawat batu sebenarnya ada banyak hal, seperti infeksi salah satunya. Infeksi pada pori pori wajah yang memiliki komedo atau kotoran yang menyumbatnya akan menyebabkan jerawat batu, sebab bakteri menyukai kondisi kulit yang kotor. Infeksi bakteri pada pori pori wajah akan menyebabkan terbentuknya kantung nanah, sehingga benjolan di permukaan kulit akan muncul secara perlahan lahan, jika jenis jerawat batu maka bisa lebih besar ukurannya.

Faktor pemicu jerawat batu, juga ada banyak seperti penggunaan bedak secara berlebihan. Kondisi pori pori yang besar dan menggunakan banyak bedak bisa menyebabkan bedak masuk ke pori pori dan menyumbatnya, karena itu jika menggunakan make up sebaiknya tidak berlebihan.

Tidak hanya menggunakan make up saja, jerawat batu pun dipengaruhi oleh jenis kulit yang berminyak. kulit berminyak dan lebih lembab akan mudah memiliki jerawat batu, sebab akan ada banyak kotoran yang menempel di kulit yang lembab. Oleh sebab itu jika memiliki jenis kulit berminyak dan tidak dibersihkan secara teratur bisa menyebabkan tumpukan debu yang akan menyumbat pori pori dan mengakibatkan munculnya jerawat batu.

Karena itu penting sekali untuk menjaga kebersihan kulit agar tidak kotor dan membuat pori pori tersumbat dan menyebabkan munculnya jerawat batu. Sebab ketika menggunakan make up dan tidak dibersihkan dengan baik menggunakan pembersih khusus akan meninggalkan sisa bedak di dalam pori pori.

Tips Cara Mengobati Jerawat Batu

Munculnya jerawat batu tidak hanya akibat infeksi dan kulit kotor saja, tetapi bisa dipengaruhi dari hormon juga. perubahan hormon pada saat sebelum menstruasi bisa menyebabkan jerawat batu muncul juga. atau selain sebelum menstruasi juga bisa di saat sedang stress, karena itu mengontrol stress agar tidak menyebabkan pertumbuhan jerawat batu pada permukaan kulit. munculnya jerawat batu lebih parah karena selain ukurannya yang besar juga lama sembuhnya. Jerawat batu juga akan sulit ditutupi dengan menggunakan bedak sebab terlalu besar. kulit yang memiliki jerawat batu pun akan terasa nyeri baik pada saat disentuh atau pun tidak.

karena munculnya jerawat batu membuat tidak nyaman, maka ada tips cara mengobati jerawat batu agar bisa sembuh dan hilang dengan cepat. harus di ingat terlebih dahulu untuk mengatasi jerawat sebaiknya tidak menggunakan tangan untuk di pencet karena memencet jerawat hanya akan menyebabkan jerawat batu semakin parah. mencoba tips cara mengobati jerawat batu akan lebih baik, maka dari itu seperti dibawah ini caranya :
  • Makan makanan yang mengandung vitamin A, tips cara mengobati jerawat batu yang pertama ialah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin a, khususnya yang berasal dari sayuran. Vitamin a baik untuk kesehatan kulit karena akan membantu untuk meregenerasi kulit sehingga proses penyembuhan luka atau jerawat batu bisa lebih cepat. wortel salah satu makanan yang mengandung vitamin a yang tinggi sehingga bisa dikonsumsi apabila ingin mengobati jerawat.
  • Menjaga kebersihan kulit, tips cara mengobati jerawat batu yang kedua bisa dengan menjaga kebersihan kulit yang berjerawat, sebab jika tidak dijaga kebersihannya akan semakin parah pertumbuhan jerawat, jadi cuci bersih kulit yang berjerawat, tetapi hindari pencuci yang terdapat scrub dan juga mengandung minyak, karena bisa semakin parah.
  • Memperbanyak minum air mineral, tips cara mengobati jerawat batu yang ketiga ialah dengan memperbanyak air mineral. Sebab air mineral juga baik untuk kesehatan kulit dan juga membantu proses penyembuhan jerawat batu lebih cepat karena mengurangi minyak.
  • Oleskan jerawat batu dengan madu, untuk mengatasi jerawat batu bisa dengan cepat dengan menggunakan obat antibiotik. Obat antibiotik pun bisa dari bahan alami, yaitu madu. Madu bisa di oleskan ke jerawat batu setiap hari agar menghentikan infeksi dan mengatasi jerawat dengan cepat. maka dari itu tips cara mengobati jerawat batu dengan menggunakan madu yang di oleskan ke jerawat batu.
  • Menggunakan masker wajah alami, tips cara mengobati jerawat batu pun bisa dengan menggunakan masker wajah alami, seperti lidah buaya untuk menyembuhkan jerawat batu dengan cepat.

0 Response to "Tips Cara Mengobati Jerawat Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel