9 Nama Resep Obat Dokter untuk Gigi Berlubang, Ngilu, dan Gusi Bengkak

Obat sakit gigi berlubang ada obatnya sendiri, kita harus tahu dan membedakannya. Pernah mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang? Setelah itu apa yang harus anda lakukan? berdiam diri di rumah dan tidur saja atau pergi ke puskesmas dan menerima resep? Tentunya pergi ke puskesmas dan menerima resep obat untuk sakit gigi yang diderita.
Resep Obat Dokter untuk Gigi Berlubang, Ngilu, dan Gusi Bengkak
Resep Obat Dokter untuk Gigi Berlubang, Ngilu, dan Gusi Bengkak

Obat untuk gigi berlubang ada beberapa jenis, dokter akan memberikan resep sesuai dengan tingkat keparahan gigi. Atau jika masih ringan kita bisa mencarinya sendiri di apotik, dan tentunya kita harus tahu obat apa yang digunakan. Namun ada beberapa obat yang memang harus disertai dengan resep dari dokter.

Nama dan Resep Obat untuk Gigi Berlubang , Ngilu , dan Gusi yang Bengkak Tumbuh daging di Apotik Resep Dokter


Nama dan Resep Obat gigi berlubang, gusi bengkak di apotik adalah:


1. Asam Mefenamat

Dengan takaran 500 mg sehari 3x sekali sesudah makan dan penggunaannya sampai nyeri hilang. Obat yang sering sekali diberikan dalam resep dokter dan sering digunakan. banyak masyarakat yang cocok yang obat ini. Ponstan dan pfizer merupakan obat merek terkenal untuk asam mefenamat. 1 butir ponstan sama dengan 10 asam mefenamat. khasiatnya menghilangkan nyeri pada gigi.

Cara kerja mefenamat yaitu menghambat sintesis prostaglandin yang disebabkan oleh nyeri. Obat ini tidak cocok untuk orang yang mengalami masalah pencernaan, karena obat ini bersifat asam. Selain ponstan obat yang lain adalah pondex. licostal, mefinal, dll.

2. Clindamycin

Dengan takaran 150 mmg dan diminum sebanyak 3x sehari. Obat ini cukup ampuh untuk mengatasi sakit gigi akibat gigi berlubnang dan gusi yang bengkak.

3. Dexamethazon

Dengan kakaran 0,5 mmg dan diminum sebanyak 3x sehari pula. Dexamethazon juga mempunyai keampuhan yang sama dalam hal penangan gigi berlubang dan bengkaknya gusi.

4. Ibuprofen

Merupakan obat penghilang rasa nyeri dan banyak tersedia di apotik. Obat ini juga digunakan untuk mengatasi demam. Namun biasanya harus menggunakan resep dari dokter. Dosismnya 200 mmg 3-4x sehari sesudah makan.

5. Antalgin

Merupakan obat penghilang rasa nyeri pada sakit gigi. Efek anti nyerinya lebih besar dan kuat dibandingkan asam mefenamat. Biasanya dikombinasikan dengan vitamin B komplek, contohnuya neuralgin, nourobion, dll. Efek antalgin mudah mengantuk. Dososnya 500 mmg 3x sehari 1 tablet sesudah makan.

6. Dexametason

Merupakan obat anti radang yang mengurangi pembengkakan, obat ini juga dengan resep dokter.

7. Asam folat dan vitamin c

Asam folat dan vitamin c dapat mencegah pembengkakan pada gusi.

8. Paracetamol

Merupakan obat penurun panas yang manjur untuk sakit gigi. Obat ini aman untuk dikonsumsianak-anak yang juga mengalami sakit gigi. Di pasaran obat ini dengan berbagai merek contohnya paracetamol sirup, panadol sirup, biogesic sirup, dll. Disis minum untuk dewasa 500 mmg 3-4x sehari 1 tablet. Untuk anak di atas 1 tahun setengah sendok (80 mg), Usia 3-6 tahun 1 sendok. 7-12 tahun 2 sendok 3x sehari, sampai sakitnya hilang.

9. Kalium Diclofenac

Obat ini digunakan untuk sakit gigi disertau gusi yang bengkak. Mmpunyai efek yang cepat dengan dosis 25-50 mmg bentuk tablet dispers yang mudah larut. Obat jenis ini yang terkenal adalah cataflam. Diminum setelah makan, obat ini sering menyebabkan iritasi pada lambung jika diminum sebelum makan, maka wajib meminumnya setelah makan. Obat ini tidak ditujukan untuk anak-anak karena obat keras.

Tidak semua orang mempunyai kesamaan dalam kecocokan mengkonsumsi obat. Namun ketika sudah mendapatkan resep dari dokter, tentunya dokter lebih tahu obat yang harus dikonsumsi oleh pasiennya, dalam menangani gigi berlubang dan gusi bengkak. Kita perlu mengetahui obat untuk gigi berlubang.

Demikianlah 9 obat kimia untuk sakit gigi berlubang kamu bisa memilih salah satunya namun sebaiknya tanyakan dosisnya kepada dokter anda .

0 Response to "9 Nama Resep Obat Dokter untuk Gigi Berlubang, Ngilu, dan Gusi Bengkak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel