4 Obat Asam Urat dan Kolesterol yang Efektif dan Tidak Berbahaya

Saat usia sudah melewati angka 30, Anda patut waspada terhadap berbagai masalah kesehatan. Dewasa ini, gangguan kesehatan yang sering muncul pada sebagian besar orang adalah asam urat dan kolesterol. Jika Anda menghadapi penyakit yang sama, tidak perlu terlalu panik karena ada banyak obat asam urat dan kolesterol yang aman bagi tubuh. 

Sebelum membahas mengenai obatnya, Anda perlu tahu apa sebenarnya penyakit asam urat dan kolesterol. Kedua masalah kesehatan ini biasanya disebabkan oleh pola makan dan hidup yang kurang sehat. Terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food dan berbagai olahan menu yang tinggi lemak menjadi salah satu penyebab utama asam urat dan kolesterol.

Penumpukan zat purin yang terlalu tinggi di dalam tubuh pada akhirnya tidak dapat tercerna dengan baik oleh sistem metabolisme. Zat tersebut akan menumpuk pada sendi-sendi. Karena itulah, saat kadar asam urat Anda tinggi, sendi-sendi seperti di tangan, kaki ataupun jari-jari akan terasa nyeri dan kaku. 

Jika dibiarkan saja tanpa pengobatan yang tepat, asam urat bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal. Sedangkan tingginya kadar kolesterol biasanya dipicu oleh makanan berlemak dan berminyak seperti jeroan, seafood dan junk food. Jika Anda menghadapi masalah tersebut, segeralah cari obat asam urat dan kolesterol sebelum keadaan bertambah parah.

Inilah Obat Asam Urat dan Kolesterol dari Bahan-bahan Alami

  1. Ganti teh dan kopi dengan air mineral
Seperti yang kita tahu, penyebab gangguan kesehatan terkait asam urat dan kolesterol adalah penumpukan zat purin dan lemak yang tidak bisa tercerna dengan baik lewat keringat ataupun urin. Oleh karena itu, mengonsumsi air mineral adalah cara paling efektif sebagai obat asam urat dan kolesterol. Mulai dari sekarang, batasi konsumsi minuman kopi atau teh Anda dan ganti dengan air mineral. Fakta membuktikan bahwa mengonsumsi air mineral minimal 8 gelas perhari dapat membantu proses metabolisme tubuh dan tentu saja baik untuk kesehatan ginjal.
  1. Konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C
Vitamin C selain baik untuk kesehatan kulit, ternyata juga bermanfaat sebagai obat asam urat dan kolesterol. Jika Anda tidak kuat dengan rasa asam pada buah-buahan tersebut, Anda bisa membuatnya menjadi jus dengan tambahan madu alami. Konsumsi jus lemon dan jus cherry setiap hari sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat pada tubuh.
  1. Lebih banyak konsumsi biji-bijian rendah lemak
Obat asam urat dan kolesterol yang selanjutnya adalah biji-bijian yang kaya akan nutrisi, contohnya adalah gandum dan almond. Selain bagus untuk menu diet, biji-bijian juga berfungsi untuk menetralkan asam urat. Anda bisa memasukan bahan-bahan tersebut sebagai menu harian. Sebagai tambahan, biji-bijian rendah lemak juga kaya akan basa sehingga bisa membantu menurunkan kadar asam urat dan kolesterol dalam tubuh.
  1. Gunakan minyak zaitun untuk memasak
Mulai sekarang, gantinya minyak goreng Anda dengan minyak zaitun. Bahan ini tidak hanya rendah lemak, namun sangat baik untuk kesehatan jantung. Seperti yang kita tahu, kadar kolesterol yang tinggi sangat berkaitan dengan penyakit jantung. Anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai toping salad sayur.

Itulah 4 obat asam urat dan kolesterol yang sangat direkomendasikan sebelum Anda mencoba berbagai obat-obatan kimia. Walaupun efek yang didapat tidaklah instan, namun perlu diketahui bahwa bahan-bahan herbal bekerja secara multifungsi untuk menyehatkan organ-organ lain dalam tubuh. Artinya, Anda tidak akan merasakan efek samping yang buruk seperti saat mengonsumsi obat-obatan kimia.

0 Response to "4 Obat Asam Urat dan Kolesterol yang Efektif dan Tidak Berbahaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel