Penyebab Jerawat Di Hidung Dan Cara Mengatasinya Cepat

Penyebab Jerawat Di Hidung - sebenarnya jika kita jabarkan secara jelas mempunyai beberapa macam sebab. Jerawat tumbuh seringkali pada sekitar pipi, hidung, dahi dan bahkan punggung. Cara mengatasinya pun bermacam-macam seperti yang pernah saya tulis sebelumnya dengan judul artikel Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam tempo singkat disitu dijelaskan secara alami bagaimana cara menghilangkan jerawat yang baik dan benar.
Penyebab Jerawat Di Pipi
Penyebab Jerawat Di Pipi
Bicara tentang penyebab jerawat dan cara mengatasinya, mungkin anda bertanya dalam hati apakah saya belum menjaga kebersihan wajah? Padahal sudah sering mencuci wajah, membersihkan wajah dengan facial dll. Tetapi mengapa masih timbul jerawat di pipi?

Nah kali ini kita akan sedikit berbagi tentang bagaimana sih sebernarnya jerawat itu tumbuh dan timbul. Apakah tiba-tiba saja jerawat timbul.

Jika anda yang sudah melakukan perawatan serta sering membersihkan wajah dan masih ada saja jerawat bisa dipastikan hormon anda yang berlebihan, sehingga dikeluarkan melalui pori-pori kulit, karena suatu hal entah itu terkena debu dan kotoran sehingga pori-pori pada wajah dan pipi tersumbat, maka timbul yang dinamakan jerawat.

Jerawat adalah peradangan pada kulit atau bisa disebut infeksi ringan. Seringkali jerawat di pipi digaruk atau dipencet sebenarnya akan menambah tumbuh kembang jerawat itu sendiri. Jadi hal yang harus dilakukan jika ada jerawat di pipi maka segera atasi dan jangan di garuk atau dipencet.

Menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat adalah hal yang tepat selain itu tidak beresiko. Cukup dengan biaya yang murah meriah, maka wajah anda bebas dari jerawat.

Jika tadi terjadi pada hormon yang berlebihan sekarang bisa terjadi akibat anda memakai produk yang tidak cocok untuk kulit wajah. Seberapa mahal harga produk tersebut jika tidak cocok maka akan timbul jerawat. Jika sudah begini maka cara terbaiknya adalah menghentikan pemakaian dan mencari lagi yang kira-kira cocok untuk anda. Jangan malah diteruskan, yang ada nantinya jerawat di pipi akan bertambah parah.

Selanjutnya adalah kurangnya menjaga kebersihan di sekitar area wajah dan pipi. Seringkali aktivitas membuat wajah anda terkena debu dan kotoran, sehingga menyumbat pori wajah. Jika hal ini terjadi maka sesering mungkin untuk membersihkan wajah.

Cara mengatasi jerawat dengan cepat 


1. Uap air panas

Anda bisa melakukan penanganan secara dini dengan menggunakan uap air panas. Uap air panas ini akan meringankan peradangan jerawat sehingga jerawat tidak tumbuh lagi di area lain. Penggunaan uap air panas akan terasa sangat relax dan penyegaran untuk wajah sehingga pori-pori kulit akan terbuka lebar. Akan sangat mudah bagi anda membersihkan komedo dan penyebab jerawat.


2. Menggunakan pasta gigi

Cara awal jika sudah terdapat jerawat anda bisa mencoba menggunakan pasta gigi. Pasti akan terasa hangat dan nyaman jika digunakan, pasta gigi akan membantu menyembuhkan jerawat yang baru tumbuh bahkan bisa mengecilkan benjolan pada jerawat.


3. Menggunakan daun sirih

Daun sirih akan membantu mengatasi peradangan pada jerawat yang baru ataupun yang sudah lama sekalipun. Selain itu daun sirih akan membersihkan kotoran yang tersisa di pori kulit serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara membuatnya sangat mudah cukup rendam menggunakan air panas, kemudian setelah dingin gunakan untuk cuci muka.


4. Menggunakan jeruk lemon

Sudah saya jelaskan sebelumnya tentang cara mengatasi jerawat menggunakan jeruk lemon. Mungkin akan terasa agak sedikit perih, wajar ini terjadi akibat peradangan sehingga akan terasa perih jika terkena zat asam. Tetapi cara ini akan menekan jerawat yang akan tumbuh di pipi sehingga tidak menjadi sakit.

Penyebab jerawat dan cara mengatasinya sebenarnya mudah dilakukan dan tidaklah mahal harganya. Karena dengan anda tahu apa itu penyebab jerawat maka anda akan berpikir lebih baik menjaga sebelum terjadi daripada harus mengobati dengan waktu yang tidak sebentar apalagi jika sudah meradang. Akan sangat susah dan lama yang pastinya.

Walau sekarang jaman sudah maju dan sudah banyak berdiri klinik kecantikan yang menawarkan pengobatan jerawat. Hendaklah kita senantiasa menjaga dan merawat daripada semua sudah terlanjur.

0 Response to "Penyebab Jerawat Di Hidung Dan Cara Mengatasinya Cepat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel